Blogger news

Home » » Tentang Blog Not Angka

Tentang Blog Not Angka

Written By funsblogger on Senin, 09 Desember 2013 | 06.42

Blog ini membahas tentang not angka lagu-lagu dari berbagai jenis aliran musik yang ada di dunia, dari mulai rock, pop, pop indonesia, k-pop, bollywood, dangdut, daerah, anak-anak dan berbagai jenis aliran musik lainya. Not angka yang ada di blog ini bukan merupakan hasil kreasi saya sendiri, tetapi hasil dari searching di google.com
Tentang-Blog-Not-Angka
Tentang Blog Not Angka

Tentang Not Angka

Notasi Musik adalah sebuah sistem penulisan karya musik yang dilambangkan dengan not atau notasi. Notasi musik sendiri terbagi menjadi beberapa jenis dari mulai not balok atau yang dikenal sheet music, not angka, sargam, jianpu, cifra flauta, dan lain-lain. Not Angka sendiri merupakan notasi musik yang menggunakan angka sebagai lambang not (sering juga disebut sebagai partitur lagu).

Saat ini standar untuk penulisan notasi musik adalah notasi balok, namun di berbagai negara notasi balok kurang diminati dengan alasan susah untuk mempelajarinya. Termasuk di asia, banyak negara yang masih menggunakan selain notasi balok untuk menuliskan sebuah karya musik. Di Indonesia penulisan notasi musik banyak yang menggunakan angka, dimana setiap angka ini mewakili atau melambangkan nada-nada, yaitu :

Do dilambangkan dengan 1
Re dilambangkan dengan 2
Mi dilambangkan dengan 3
Fa dilambangkan dengan 4
Sol dilambangkan dengan 5
La dilambangkan dengan 6
Si dilambangkan dengan 7

Di Indonesia penulisan notasi musik menggunakan angka dikenal dengan istilah "Not Angka". Di China dan sebagian Asia Bagian Selatan dikenal dengan istilah JianPu. Sedangkan di India Penulisan notasi musik tidak menggunakan angka tetapi menggunakan istilah "sargam"


Seluruh Not Angka yang ada di blog ini merupakan karya dari orang lain, dan sebisanya akan ditampilkan artikel sumbernya, Apabila baik disengaja atau tidak sengaja not angka yang di posting di blog ini adalah milik anda, dan anda keberatan. anda boleh mengajukan keberatan tersebut melalui kolom komentar di bawah postingan tersebut misalnya anda keberatan karena link sumbernya tidak ditampilkan.

Tapi, apabila anda keberatan karena not angka lagu karya anda yang ditampilkan di blog ini dan ingin agar di hapus dari blog ini, hal itu tidak bisa dilakukan, karena not angka yang di posting di blog ini merupakan hasil pencarian di google. Dan saya berpendapat, bahwa apa yang saya temukan di google itu adalah berhak untuk disebarluaskan dengan catatan tetap menertakan alamat situs atau blog sumbernya.

Jika anda tidak ingin artikel anda di Copy Paste oleh orang lain, maka sebaiknya tidak usah di upload, simpan saja di komputer anda.
Terimakasih
Keep Posting and Keep Share !!!!

Salam



Admin

0 komentar:

Posting Komentar

Sting Category